MARKETING : My Plan In Life (so far)

Februari 24, 2019


Halo, kembali lagi dengan saya, Michelle Janety. Uhm, tidak perlu lagi sebuah perkenalan karena anda bisa membacanya disini (iya di klik aja itu). Kali ini saya bakal membahas tentang rencana hidup saya untuk saat ini. Sebenarnya, kalau boleh jujur, saya masih tidak tau apa yang akan atau saya mau jadi apa nanti, semuanya selalu berubah-ubah tanpa saya sadari.

Untuk sekedar informasi, saya menyukai segala hal yang berhubungan dengan Korea. Iya, K-popers sebutannya. Saya menyukai K-pop ini dimulai dari 2011, ketika saya masih duduk dibangku sekolah dasar dan sampai sekarangpun masih. Banyak hal yang ada dihidup saya mengikuti hal-hal di korea. Misalnya saja gaya saya berpenampilan (ya tidak mirip sekali sih). Jadi terkadang saya memiliki impian untuk bekerja dibawah agensi (entertainment) korea, misalnya untuk baru-baru ini telah dibuka kantor SM Ent di JFX dan saya ingin bekerja dikantor itu. Karena saya menyukai bagaimana konsep setiap grup yang ada di industry korea mempunyai konsep sendiri pada setiap comebacknya (merilis lagu atau album baru).

Plan saat ini sih sepertinya saya mau berfokus pada kuliah (iya sepertinya setiap mahasiswa yang ada di BINUS juga begitu sih ya). Selain itu saya juga mau membuat usaha sendiri yang berhubungan dengan apa yang saya sukai, tapi belum tau ingin membuat apa karena nyatanya dipasaran hal yang saya mau saya perjual belikan sudah banyak dan bagus-bagus, selain itu saya takut dengan menejemen waktu saya yang tidak terlalu bagus. Takutnya ketika saya fokus dengan jualan, kuliah saya akan tertinggal, dan begitu sebaliknya. Saya masih berpikir untuk bagaimana membuka usaha ini (secara online dan melalui media masa). Saya pernah berjualan sebelumnya pada 2013 silam, lumayan hasilnya, namun karena kemajuan zamanpun hal yang saya perjual belikan tidak lagi menjadi mode sehingga saya berhenti. Saya juga ingin membuka toko alat tulis kantor dan sekolah, atau juga saya ingin membuka digital printing disekitaran kampus (ini agak sulit sih karena biaya yang besar juga). Karena latar belakangnya adalah ibu saya bekerja di percetakan dan dirumah keluarga saya pernah membuka toko alat tulis kantor dan sekolah juga.

Ya, segitu saja yang bisa saya bagikan, ntah apa tujuan hidup saya nanti atau bagaimana hidup saya nanti ketika lulus, saya masih mencarinya, karena saya terinspirasi dari sebuah video yang intinya mengatakan “Jika kamu menemukan dirimu sendiri pada umur yang tua, tidak apa, tidak ada kata terlambat, karena setiap orang mempunyai garis hidup yang berbeda dan tidak bisa disamaratakan.

Mohon maaf untuk videonya saya tidak tahu karena waktu itu diputar saat sesi guest lecture pada 2018.

You Might Also Like

0 komentar