COPYWRITING : Analisa Brand "MNET"

Februari 22, 2019


MNET : "MUSIC MAKES ONE"


Mnet merupakan stasiun televisi di Korea Selatan yang pertama kali muncul pada tahun 1993. Mnet sendiri merupakan singkatan dari Music Network. Mnet bernaung dibawah sebuah grup yang bernama CJ E&M. Mnet sendiri merupakan stasiun televisi yang berfokus pada permusikan di Korea Selatan atau biasa dikenal dengan K-POP.

Slogan atau tagline dari MNet sendiri sering berubah dari tahun ketahun. Awalnya MNet keluar dengan slogan "South Korea Music Channel m.net" yang berlangsung dari 1995-1999. Namun dari semua slogan yang pernah digunakan oleh MNet, saya sendiri paling menyukai slogan "Music Makes One" (2013-2016 dan masih digunakan sebagai slogan utama) dimana artinya musik menyatukan semuanya. Karena pada dasarnya setiap manusia pasti mendengarkan musik walaupun musik yang didengarkannya berbeda satu dengan yang lain. Musik pula menjadi makanan orang Indonesia dan di seluruh dunia, ditambah dengan adanya aplikasi atau domain yang memudahkan orang-orang mendengarkan musik yang ia sukai secara gratis, dimana saja, dan kapan saja. Saya misalnya, saya menyukai K-Pop dimana saya dapat berkumpul dan bercengkrama dengan orang-orang lain yang menyukai musik K-Pop juga dan membentuk sebuah komunitas di masyarakat. Sama halnya dengan orang-orang yang menyukai genre dangdut, pop, jazz, ballad, klasik, indie, rock, raegge, mereka mempunyai kesamaan dalam hal musik dan membuat mereka menjadi satu membentuk sebuah komunitas lainnya.

 Maka dengan itu terbukti bahwa slogan dari MNet sendiri merupakan pesan yang universal dan bisa diterima oleh orang banyak.

( sumber )

You Might Also Like

0 komentar