DKV REVIEW : Elements of Advertising - Marlboro
September 29, 2019
DKV REVIEW : Elements of Advertising - Marlboro
Kembali lagi dengan saya, untuk unggahan pada kali ini, saya akan membahas mengenai Elements of Advertising yaitu Marlboro Red Barn
Products
|
Marlboro Red & Marlboro 100’s |
Company Name
|
Leo Burnett Worldwide |
Purpose
|
Untuk membuat para perokok untuk menggunakan Marlboro sebagai rokok mereka. |
Target Audience
|
Perokok dewasa |
Headline
|
Come to where the flavor is. Come to Marlboro Country. |
Image
|
Seorang laki-laki berpakaian cowboy yang sedang merokok dan bersandar pada sebuah dinding peternakan berdiri diatas serakan jerami dan dua bungkus rokok (Red dan 100’s) |
Copy | Famous Marlboro Red! And new extra-long Marlboro 100’s- The Longhorns! Either Way, you get a lot to like.
|
Slogan | Come to where the flavor is. Come to Marlboro Country. |
Logo |
PRIMARY FEATURES
- Colors : Red Hue (Red, Dark Red), White, Yellow satu
- Line : Garis vertikal dan horizontal pada dinding yang disandari sang pria, dan garis yang berada pada kemasan rokok
- Space : bagian kanan atas dan kiri bawah pada iklan diberikan bagian kosong
- Scale : visual utama (sang pria dengan pakaian cowboy ) lebih besar dibandingkan visual dari kemasan produk
SECONDARY FEATURES
- Balace : Asimetris
- Composition : Visual berada ditengah dan tulisan berada disamping visual utama disertai dengan gambar produk menggambarkan bentuk emphasis pada sang cowboy.
- Dominance : Warna gelap lebih dominan sebagai background dan tulisan dengan style Serif
- Contrast : Saturation menjadi background dan visual yang menggunakan Value memberikan dampak emphasis kepada yang melihat.
- Propotion :
- Rhythm : Garis vertikal dan horizontal yang berulang pada bagian latar memberikan efek pattern dan menciptakan rhythm pada background.
0 komentar