DKV REVIEW : Elements of Advertising - Marlboro

September 29, 2019


DKV REVIEW : Elements of Advertising - Marlboro

Kembali lagi dengan saya, untuk unggahan pada kali ini, saya akan membahas mengenai Elements of Advertising  yaitu Marlboro Red Barn 
Image


Products
Marlboro Red & Marlboro 100’s

Company Name
Leo Burnett Worldwide

Purpose
Untuk membuat para perokok untuk menggunakan Marlboro sebagai rokok mereka.

Target Audience
Perokok dewasa

Headline
Come to where the flavor is. Come to Marlboro Country.

Image
Seorang laki-laki berpakaian cowboy yang sedang merokok dan bersandar pada sebuah dinding peternakan berdiri diatas serakan jerami dan dua bungkus rokok (Red dan 100’s)
Copy Famous Marlboro Red! And new extra-long Marlboro 100’s- The Longhorns! Either Way, you get a lot to like.

Slogan Come to where the flavor is. Come to Marlboro Country.

Logo
Image result for Marlboro logo

PRIMARY FEATURES
- Colors : Red Hue (Red, Dark Red), White, Yellow satu

- Line : Garis vertikal dan horizontal pada dinding yang disandari sang pria, dan garis yang berada pada kemasan rokok

- Space : bagian kanan atas dan kiri bawah pada iklan diberikan bagian kosong

- Scale : visual utama (sang pria dengan pakaian cowboy ) lebih besar dibandingkan visual dari kemasan produk

SECONDARY FEATURES
- Balace : Asimetris 

- Composition : Visual berada ditengah dan tulisan berada disamping visual utama disertai dengan gambar produk menggambarkan bentuk emphasis pada sang cowboy.

- Dominance : Warna gelap lebih dominan sebagai background dan tulisan dengan style Serif

- Contrast : Saturation menjadi background dan visual yang menggunakan Value memberikan dampak emphasis kepada yang melihat.
- Propotion : 

- Rhythm :  Garis vertikal dan horizontal yang berulang pada bagian latar memberikan efek pattern dan menciptakan rhythm pada background.

You Might Also Like

0 komentar